Senin, 02 April 2012

Trik Mencegah Pencurian Data Dari Komputer Kita

Halo sobat sekalian kali ini Jul akan berbagi sebuah tips menarik yang sayang untuk dilewatkan simak baik-baik yach..., lebay: Mode on. setelah pada artikel sebelumnya yang mengangkat tema tentang Flaskdisk, maka pada kesempatan kali ini jul ingin membagi lagi sebuah trik yang masih berhubungan dengan Flaskdisk. Oke tidak usah panjang lebar langsung saja cek this out.......

Trik Jul kali ini akan membahas bagaimana cara mencegah tangan-tangan iseng yang tanpa ijin ingin melakukan proses pengcopyan data dari komputer sobat tanpa sepengatahuan sobat dengan kata lain melakukan pengcopyan data secara ilegal (mencuri data), trik ini berarti akan menghindarkan sobat dari tercurinya data yang ada pada komputer sobat, kan bahaya apabila data yang menurut kita sangat pribadi sampai jatuh ketangan orang yang iseng tadi.

Berikut langkah-langkahnya : 
  1. Sobat Masuk ke Regedit dengan cara:   Klik Start –> Run, setelah jendela Run terbuka sobat ketikan perintah "regedit", tanpa tanda petik pada jendela Run tersebut. Kalau di windows 7 sobat langsung saja ketikan perintah Regedit pada kolom search di start menu.
  2. Langkah ke 2 sobat Masuk ke HKEY_LOCALMACHINESYSTEMCurrentControlSetControl 
  3. Lakukan Klik kanan pada folder Control dan pilih New–>Key. Selanjutnya Beri nama folder baru itu dengan “StorageDevicePolicies”
  4. Lalu klik kanan di folder dengan nama “StorageDevicePolicies”yang baru di buat tadi, lalu pilih New–>Dword dan beri nama “WriteProtect” 
  5. Klik 2x Dword dengan nama “WriteProtect” tersebut, lalu ganti Value Data menjadi 1. sampai di sini sudah selesai.
  6. Tinggal sobat Restart saja Komputer sobat
Berikut ini adalah contoh pesan yang tampil jika seseorang mencoba melakukan proses pengcopyan/cut data dari komputer sobat.



**Catatan: Untuk mengembalikan komputer sobat seperti sediakala sobat tinggal mengganti Value Data dari key “WriteProtect” yang tadinya 1 menjadi 0 kembali.

Setelah sobat menerapkan trik dari Jul ini orang-orang yang iseng ingin mencuri data dari komputer sobat bakal gigit jari deh dijamin......., mereka tidak akan bisa mengambil data dari komputer sobat untuk dimasukkan ke flashdisk, akan  tetapi sobat tetap bisa mengambil data dari flashdisk untuk dimasukkan ke komputer sobat....., hehehe...., gimana mantap bukan...., selamat mecoba ya...


""Buat sobat blogger yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih""

**** Baca Juga Artikel Lainnya ****

0 komentar:

Posting Komentar


hostgator couponhostgator promos